Seribu Batu Songgo Langit, Sensasi Wisata Bak Negeri Dongeng

Kawasan Mangunan memang tak pernah gagal untuk membuat wisatawan berbondong-bondong ke tempat tersebut. Selain menawarkan obyek wisata Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus, dan berbagai gardu pandang yang populer, terdapat pula satu obyek wisata bernama Seri Batu Songgo Langit yang menyajikan panorama hutan pinus yang asri dan berbagai ambience unik untuk spot berfoto.

Berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, untuk dapat masuk ke tempat wisata ini tak begitu sulit. Berada di pinggir jalan akses ke Hutan Pinus, kamu dapat menemukan tempat wisata ini sebelum kamu naik ke Hutan Pinus Nganjir. Dari jalan, kamu akan melihat spot foto unik, yakni Rumah Hobbit.

Tak hanya Rumah Hobbit lengkap dengan kurcacinya saja yang disuguhkan sebagai spot berfoto untuk wisatawan, Seribu Batu Songgo Langit ini juga menyediakan spot foto unik lainnya, yakni Rumah Kukusan dan Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng yang menjadi daya tarik tersendiri dan tentunya tak pernah sepi dikunjungi pengunjung.

Rumah Hobbit, meski bukan yang pertama di Indonesia, rumah kayu layaknya tempat tinggal Hobbit dalam film The Lord of The Rings ini tak kalah menarik dari rumah hobbit yang berada di New Zealand. Di desain sedemikian rupa dengan dikelilingi oleh lebatnya hutan pinus, pagar kayu, dan juga terdapat dua kurcaci di depan rumah mini tersebut, membuat Rumah Hobbit ini seperti dalam kisah dongeng dan menjadi spot foto selfie paling pavorit di tempat wisata ini.

Selain itu, terdapat pula Rumah Kayu yang dapat dinikmati oleh pengunjung untuk bersantai atau duduk melepas lelah. Di kawasan obyek wisata ini, terdapat pula jembatan kayu artistik sebagai penghubung, jalan setapak dengan kayu yang dikanan kirinya terdapat taman-taman kecil dan batuan putih, pastinya akan membuatmu merasakan sensasi negeri dongeng.

Spot menarik lainnya yang juga turut disuguhkan adalah kupu-kupu kayu raksasa, bunga teratai besar, serta kicauan burung-burung di hutan ini yang masih alami. Tak lupa, obyek wisata ini juga menawarkan uji adrenalin, berupa flying fox yang dapat kamu nikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,- saja.

Kedepannya, rencananya obyek wisata ini akan lebih dikembangkan dengan menambah kebun kelinci, panggung pertunjukan, dan taman bermain anak. Untuk tiket masuknya, obyek wisata keren ini hanya mewajibkan pengunjung membayar Rp. 4.000,- saja dan sudah termasuk tiket parkir.

About Hanindito Dandhanggula