Spot Foto Kekinian Dengan Background Pemandangan Hijau di Tebing Watu Mabur

Bantul menjadi salah satu kabupaten di Yogyakarta yang tidak henti-hentinya menyajikan lokasi wisata yang menakjubkan untuk dikunjungi. Bahkan dalam waktu yang singkat, Bantul sudah menjadi daya tarik wisatawan karena panorama alam yang disajikan. Sehingga wajar saja tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung bahkan hingga luar kota. Lokasi yang beberapa tahun terakhir ini hits adalah kawasan perbukitan dan salah satunya lokasi untuk menikmati pemandangan sunset maupun sunrise adalah Tebing Watu Mabur.

Tebing Watu Mabur sebelum menjadi tempat wisata yang memiliki spot foto yang indah, tempat ini adalah kawasan bumi perkemahan. Karena semakin meningkatnya pengunjung yang datang maka lambat-laun tempat ini menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh wisatawan.

Pengambilan nama tebing Watu Mabur karena sesuai namanya yakni tempat tersebut berada tepat di atas bukit yang ada di Bantul. Bahkan ketika musim hujan atau ketika waktu pagi hari akan nampak kabut yang menyelimuti pemandangan di depan bukit tersebut sehingga tebing tersebut seolah-olah terbang di atas awan.

Lokasi ini menawarkan pemandangan pegunungan yang hijau terutama ketika setelah hujan sehingga pohonnya terlihat rindang dan menyejukkan mata. Jika kamu sangat hobi dengan fotografi maka tempat ini salah satu lokasi wisata yang direkomendasikan karena pada lokasi ini menyediakan spot selfie dengan landscape yang menakjubkan. Bahkan kamu juga bisa melihat sungai Oyo dari atas tebing tersebut sehingga akan memberikan panorama alam yang mempesona.

Tentu kawasan ini masih sangat asri sehingga kamu bisa merasakan sejuknya udara yang ada di sekitar kawasan tersebut. Dengan adanya bukit yang terbentang kehijauan dan dilengkapi udara yang sejuk sudah cukup mengobati liburan kamu. Meskipun demikian, tetap jaga kelestarian alam agar tetap bisa menjaga keseimbangan lingkungan.

Tebing Watu Mabur ini terletak di dusun Lemahbang, desa Mangunan, Dlingo, Batul. Untuk menuju ke lokasi ini hampir sama dengan arah ke perbukitan yang ada dikawasan Dlingo. Setelah kamu berada di Jl. Imogiri timur maka kamu cukup ikuti jalan dan kemudian akan bertemu dengan pertigaan pasar lalu belok kiri. Setelah itu, ikuti penunjuk jalan yang ada pada pinggir jalan.

 

About Hanindito Dandhanggula